Be a Leader !

on Rabu, 26 Februari 2014
Jadi pernahkah saya menjadi leader ?
Tak terasa sih, tapi ternyata saya pernah lho, karena dalam beberapa lomba yang saya ikuti selalu jadi ketua tim dan saya juga pernah koordinir tim buat tugas akhir meskipun mungkin temen setim jumlahnya tidak begitu banyak dan sudah daya kenal banget sama mereka tapi itu tetep sulit lho ternyata

Jadi bayangin aja gimana CEO yang membawahi ribuan orang pasti skill manajemennya dah bagus banget yak :)

tentang leadership ada satu quote dari eyang John Quincy Adams -- (Presiden ke 6 USA)
Kata katanya eyang Adam ini ngena banget lho, saya coba artikan ya
Jika perilaku anda membuat orang lain terinspirasi untuk bermpimpi lebih, belajar lebih  dan melakukan berbagai hal lebih maka anda adalah seorang Pemimpin
Sepertinya sulit banget yak, tapi mungkin buat kita yang masih belajar bisa kita terapkan dengan kalimat
Bermimpi bersama, belajar bersama, melakukan segala hal bersama dan jadilah orang yang dapat menginspirasi orang orang di sekitar anda
 that's gotta be more Awesome dan menjadi lebih mudah bukan

lagi pula dengan begitu kita bisa mendapatkan banyak teman dan menurut pakde Abraham apabila masalah pertemanan adalah kelemahan anda maka anda adalah orang terkuat sedunia


Tapi ada hal yang harus diingat yaitu Leader berbeda dengan Boss.
boss hanya akan memerintah tapi seorang leader akan berada di garis depan yang akan menginspirasi kita untuk menyelesaikan pekerjaan pekerjaan kita.
 

kalo masih kurang jelas lihat gambar ini deh pemimpin itu sifatnya lebih mengayomi sebagai contoh Leader akan berkata "kita" bukan "saya"
 



Dan sebagai penutup mari kita dukung ibu walikota surabaya ini yang mampu menginspirasi kita semua untuk jadi pribadi yang lebih baik. salut deh buat ibu Risma #saveRisma

1 komentar:

laili umdatul khoirurosida mengatakan...

mas aku kok sek nggak mudeng ya sama kata kata "apabila masalah pertemanan adalah kelemahan anda maka anda adalah orang terkuat sedunia" . maksudnya gimana sih ?

Posting Komentar